WellKom

selamat menikmati kunjungan anda, semoga bermanfaat,,...TERIMA KASIH

Friday, January 15, 2010

Perlukah penggantian pembelajaran pRamuka

pernahkah anda ikut pramuka? kode etik yang dikenal dengan dasa darma serta janji pramuka yang dikenal dengan trisatya,gerakan yang lahir sejak tahun 1961 yang sebelumnya dinamakan gerakan kepanduan telah menjadi organisasi yang telah memasyarakat,karena dari SD hingga SMA gerakan inipun ada, "bahkan pramuka tidak mengenal usia" itulah kata pramuka-pramuka yang gembira..

disinilah wadah bagi pembentukan kepribadian dan watak bagi anak remaja.disisi lain anak remaja lain melakukan kenakaln remaja,disini mereka dididik guna menjadi penerus bangsa yang menjadi tulang punggung bangsa,dengan berbagai aktifitas seperti out bond,pemetaan,jelajah dan banyak lagi yang lainya.

tapi terkadang pramuka diidentikan oleh kekerasan dan penganiayaan oleh masyarakat dan terkadang orang tua juga melarang anaknya mengikuti kegiatan ini. dan terkadang orang tua dan remaja pula menolak mengikuti kegiatan ini dikarenakan pramuka tidak sesuai lagi dengan pelaksaan kehidupan diera globalisasi ini.Mengapa demikian? iya,Karna mungkin saja pembelajarannya sudah terlampau jadul,maka mereka menganggap tak jamannya lagi memakai semaphore dan morse sementara sekarang ini ada HP dan internet.


disinilah kita mengetahui seberapa pentingkah metode pembelajaran nantinya dipramuka, karna ditakutkan para remaja tidak lagi respek terhadap gerakan ini.dan nantinya mengakibatkan tak ada lagi generasi penerus bangsa yang menjadi tulang punggung negara NKRI ini..........

apakah anda sependapat dengan saya?? ya atau tidak itu tergantung anda sendiri yang menilainya...........